Jakarta, CNN Indonesia

Telkomsel menyatakan mendukung gelaran World Water Forum 2024 pada 18-25 Mei di Bali melalui persiapan infrastruktur komunikasi dan digital yang matang, menyediakan jaringan broadband terdepan, serta beragam produk dan layanan digital inovatif.

“Dengan memastikan optimalisasi jaringan broadband terkini serta ketersediaan ragam produk dan layanan unggulan, kami berkomitmen untuk mendukung kesuksesan pemerintah Indonesia menjadi tuan rumah acara internasional World Water Forum 2024,” kata Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna.

Persiapan tersebut antara lain berupa optimalisasi kapasitas serta kualitas jaringan dan konektivitas 4G/LTE dan 5G di 344 site eksisting, khususnya di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) 1 dan 2, Bali International Convention Centre (BICC), dan Garuda Wisnu Kencana (GWK), serta 32 titik vital lain yang menjadi lokasi perhelatan WWF 2024, seperti area penginapan, juga titik-titik transit transportasi seperti bandara hingga destinasi wisata.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, Telkomsel menambahkan delapan BTS 4G/LTE dan lima BTS 5G baru, serta memasang 7 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), 13 unit BTS Easy Macro, dan 1 unit Massive MIMO selama periode WWF 2024.

Telkomsel juga menjalin kerja sama dengan mitra outlet resmi yang tersebar di seluruh Bali, antara lain di Nusa Dua, Kuta, Pecatu, Seminyak, Canggu, Sanur, Ubud, Nusa Penida, dan beberapa kawasan lain guna memudahkan pengguna mengakses produk dan layanan.

Dalam upaya mengoptimalisasi dukungan terhadap gelaran WWF 2024, Telkomsel menyediakan pusat layanan pelanggan seperti booth di kedatangan internasional, media center, Registration Venue Nusa Dua Beach Hotel, GraPARI, dan Tourist Corner yang disebar di sejumlah titik, termasuk kawasan hotel para delegasi WWF 2024, area mall, kawasan Nusa Dua, Garuda Wisnu Kencana, Ubud, hingga Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Pusat layanan pelanggan itu bertujuan memenuhi kebutuhan pengguna, seperti registrasi kartu, pembelian paket data atau voucher fisik, isi ulang pulsa, pembelian modem Orbit dan layanan IndiHome, penukaran Telkomsel Poin, aktivasi eSIM, aktivasi jaringan 5G, hingga aktivasi layanan digital lifestyle Telkomsel.

Indra menambahkan, selama WWF 2024, Telkomsel menyediakan layanan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) Prabayar Tourist untuk mengakses jaringan internet tanpa kartu SIM fisik. Telkomsel eSIM Prabayar Tourist dapat dinikmati oleh turis mancanegara yang telah menggunakan smartphone dan device yang mendukung eSIM.

Adapun aktivasi dan pembelian eSIM Prabayar Tourist dapat dilakukan melalui GraPARI, juga di booth dan outlet Telkomsel. Informasi mengenai kemudahan layanan eSIM Prabayar Tourist bisa didapat di sini

“Dengan jaringan broadband terdepan, ragam produk dan layanan digital inovatif dan unggul, Telkomsel siap mendukung kesuksesan penyelenggaraan acara kenegaraan internasional World Water Forum 2024. Kami berharap dukungan Telkomsel untuk menjaga seluruh kelancaran gelaran internasional ini dapat memperkuat peran Indonesia sebagai tuan rumah dan pemimpin dalam inisiatif global dalam menjaga keberlanjutan air bagi kesejahteraan bersama,” ujar Indra.

(rea/rir)


[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *