Jakarta, CNN Indonesia —
Bank Mandiri terus berkomitmen untuk memperluas ekosistem bisnis berkelanjutan dengan mengintegrasikan layanan keuangan yang menyentuh langsung kehidupan masyarakat. Langkah terbaru dalam transformasi ini adalah kolaborasi strategis bersama Lippo Group, konglomerasi dengan salah satu bisnis konsumen terbesar di Indonesia, mulai dari sektor kesehatan, properti, mal, dan ritel.
Kolaborasi tersebut diresmikan lewat penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) yang dilakukan oleh Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Riduan, dan Chief Executive Officer (CEO) PT Lippo Karawaci Tbk sekaligus Presiden Komisaris PT Siloam Hospitals, John Riady, di Jakarta, Selasa (21/5).
Pada sambutannya, Riduan mengatakan pihaknya turut mengapresiasi dan bangga menjadi inisiatif yang dapat memberikan layanan keuangan inovatif bagi masyarakat. Menurutnya, kolaborasi ini dapat berkontribusi positif dalam upaya pengembangan ekosistem keuangan Tanah Air dalam menciptakan bisnis berkelanjutan.
“Kerja sama strategis ini telah melahirkan integrasi layanan perbankan ke dalam rutinitas harian masyarakat melalui pengembangan urban ecosystem,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (22/5).
Dia menambahkan, Bank Mandiri telah meluncurkan serangkaian produk digitalisasi, termasuk Host to Host Virtual Account dan EDC, serta inisiatif Credit Card Co-Branding, Corporate Card, dan payroll. Inisiatif ini dirancang untuk mempermudah transaksi keuangan Lippo Group, para tenant, dan pengunjung mal Lippo.
Lebih lanjut, penerbitan Credit Card Co-Branding antara Bank Mandiri dan PT Lippo Malls Indonesia akan memberikan nilai tambah bagi pemegang kartu dengan Extra Point saat berbelanja di merchant Lippo Malls, sekaligus meningkatkan potensi transaksi bagi tenants mall.
“Dengan adanya super app Livin’ by Mandiri dan platform Kopra by Mandiri, kami yakin bahwa Lippo Group akan menjadi model utama bagi solusi perbankan yang terintegrasi penuh dalam ekosistem urban, serta mampu mendorong inklusi keuangan di Indonesia,” tambahnya.
Riduan menegaskan, Bank Mandiri berkomitmen untuk terus mengimplementasikan solusi transaksi perbankan yang terintegrasi di berbagai sektor, termasuk kesehatan, ritel, properti dan perhotelan.
Upaya ini juga menjadi wujud implementasi perseroan dalam penerapan prinsip lingkungan, sosial dan tata kelola, (environmental, social and governance/ESG), khususnya dari sisi penyediaan akses keuangan kepada masyarakat, termasuk diantaranya yang belum terlayani atau underserved.
“Kolaborasi ini sekaligus menandai era baru dalam inovasi perbankan dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” pungkasnya.
Kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen Bank Mandiri untuk mendorong transformasi digital dan memperluas ekosistem bisnis berkelanjutan. Bank Mandiri terus berinovasi untuk menghadirkan layanan keuangan yang mudah diakses dan bermanfaat bagi masyarakat.
(rir)