Jakarta, CNN Indonesia —
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) dan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) resmi menjalin kerja sama strategis untuk menghadirkan berbagai fasilitas dan layanan yang akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, termasuk para karyawan.
Kolaborasi ini merupakan wujud komitmen BRI sebagai salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia untuk terus meningkatkan pelayanan kepada mitra strategisnya dengan menyediakan produk-produk perbankan yang inovatif dan mudah diakses.
Sementara Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia dengan jaringan 4G, 5G, dan Fixed Mobile Convergence (FMC) yang luas, siap mendukung BRI dalam memberikan pengalaman digital yang optimal bagi para karyawannya.
Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BRI dan Telkomsel dilakukan di Transformation Center Gedung BRI 1, Jakarta, Selasa (14/5), oleh Division Head Card, Digital Lending, and Assets Product Development BRI, Dewi Andjarsari, dan Vice President Corporate Account Management Telkomsel, Ceppy Hermana Djakaria, dan disaksikan langsung oleh Direktur Konsumer BRI, Handayani, dan Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit.
Handayani menjelaskan bahwa sebagai mitra strategis Telkomsel, BRI akan memberikan fasilitas employee benefit dan kemudahan pengelolaan gaji yang disertai fasilitas kredit konsumen, seperti BRIguna, KPR, Kartu Kredit, dan fasilitas lainnya dengan program khusus kepada seluruh karyawan Telkomsel.
Sementara Telkomsel akan memberikan ragam produk dan layanan unggulannya, termasuk layanan konektivitas Telkomsel Halo, Orbit, IndiHome dan layanan Enterprise+ dengan berbagai keuntungan dan kemudahan eksklusif yang didukung akses jaringan terbaik bagi seluruh karyawan BRI.
“Penandatanganan Nota Kesepahaman ekosistem digital melalui solusi finansial dan solusi telekomunikasi ini merupakan wujud komitmen BRI untuk memberikan solusi finansial kepada karyawan dan perusahaan Telkomsel secara komperehensif sebagai one stop financial solution,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (20/5).
Ia menambahkan, BRI memahami kebutuhan karyawan di setiap fase kehidupan (lifecycle), sehingga diharapkan kerja sama ini menjadi upaya kedua perusahaan untuk memperkuat sinergi BUMN. Dengan memberikan layanan dan produk terbaik yang dapat dimanfaatkan oleh karyawan dan perusahaan, manfaatnya dapat berguna bagi kebutuhan sehari-hari, maupun perencanaan masa depan.
Di sisi lain, Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit, mengatakan bahwa kerja sama ini akan meningkatkan pengalaman pelanggan melalui ekosistem kolaborasi BRI dan Telkomsel. Ia menekankan bahwa pihaknya berusaha memberikan nilai yang lebih untuk para pelanggan, termasuk karyawan kedua perusahaan.
“Dengan sinergi dan aset yang kami miliki, kami yakin dapat menciptakan ekosistem digital yang memudahkan pelanggan. Kami terus berusaha memberikan solusi terbaik dan meningkatkan kepuasan semua stakeholders dan semua masyarakat Indonesia,” sebut dia.
Ke depan, diharapkan kerja sama ini dapat semakin meningkatkan kesejahteraan karyawan kedua perusahaan, pelanggan, dan nasabah dalam pemanfaatan layanan perbankan dan komunikasi, sesuai dengan semangat sinergi BUMN.
Kerja sama strategis antara BRI dan Telkomsel ini diharapkan tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional kedua perusahaan, tetapi juga membuka jalan bagi inovasi-inovasi baru di masa depan yang akan memberikan manfaat luas bagi masyarakat Indonesia.
(rir)