Jakarta, CNN Indonesia

Pada periode libur Lebaran 2024, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menegaskan masih akan memberi layanan terbaik melalui 796 ribu agen laku pandai, yakni AgenBRILink, yang tersebar di penjuru Indonesia.

AgenBRILink akan membantu masyarakat memenuhi berbagai keperluan terkait transaksi perbankan, mulai penukaran uang, tarik tunai dari luar negeri, hingga pembayaran tiket transportasi dan akomodasi saat mudik.

Selain itu, akses lain seperti transfer, membayar zakat, membayar belanjaan di e-commerce, tarik tunai melalui BRImo, serta membeli voucher game juga dapat dilakukan lewat AgenBRILink. Kehadiran AgenBRILink sebagai perpanjangan BRI pun memberi kontribusi nyata pada masyarakat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Agen ini telah menjangkau seluruh wilayah Indonesia hingga wilayah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal). Selain itu, AgenBRILink juga turut mengedukasi masyarakat terhadap layanan perbankan sekaligus memaksimalkan peluang bisnis sebagai sumber mata pencaharian agen,” demikian pernyataan resmi BRI, Jumat (5/4).

Tak hanya kebutuhan perbankan, AgenBRILink juga memenuhi kebutuhan harian masyarakat, seperti pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, hingga memberi layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA dan pinjaman.

Sebelumnya, Direktur Utama BRI Sunarso menyatakan bahwa AgenBRILink memiliki nilai peran krusial dalam mendorong inklusi keuangan. Saat ini, BRI memiliki 796 ribu agen di 75 ribu desa di Indonesia.

“Ini yang sebenarnya paling mungkin cocok dengan modelnya BRI adalah AgenBRILink, jadi tidak boleh digital tapi juga tidak boleh komen konvensional, kita bikin hybrid. Proses internalnya kita digitalkan, tapi urusan interaksi dengan nasabah masih menggunakan pendekatan human touching ya, yaitu melalui agen,” kata Sunarso.

(rea/rir)


[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *